KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 11 November 2011

CHINA SEMAKIN PERKASA MENJADI ANGGOTA WTO

Sepuluh tahun sudah China menjadi anggota Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). Hasilnya, China menjadi perkasa di bidang ekonomi.



Xinhua pada Jumat (11/11/2011) mewartakan, sepuluh tahun silam resmi menjadi anggota ke-143 WTO. Kala itu, ada pertemuan tingkat menteri di Doha, Qatar.



Kini, China menjadi negara perekonomian terbesar kedua di dunia. Sementara China adalah nomor satu di bidang ekspor. 



Selama sepuluh tahun ke belakang, nilai perdagangan internasional China menanjak di posisi 30 triliun dollar AS. Angka ini adalah pertumbuhan 140 persen ketimbang 2001. "Masuknya China ke WTO tak hanya membuat perubahan signifikan bagi negeri itu, tapi juga memberikan keuntungan bagi seluruh anggota WTO," puji Direktur Jenderal WTO Pascal Lamy. [Eleven Yang / Hong Kong / China / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA