KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 17 September 2012

ALIHKAN FOKUS

Kita sering memeras otak kita untuk mencari jawaban atau solusi dari masalah-masalah yang kita hadapi. Kita menatap tantangan begitu keras hingga kita dibutakan olehnya. Kadang-kadang dibutuhkan langkah mundur atau melihat jauh untuk sampai ke solusi.

Pikirkan, misalnya, bila kita ingin melihat objek dalam gelap. Kita akan melihat hanya dengan melihat di samping objek, bukan dengan melihat secara langsung.

Ini sama seperti ketika kita mencoba berjalan di sebuah ruangan penuh dengan cangkir kopi. Jika kita menyesuaikan diri sebagai secangkir kopi, kita mengorientasikan diri kita sebagai target yang bergerak – hingga membuat perjalanan goyah di meja kita. Tetapi jika kita melihat ke atas dan mengarahkan diri kita di sekitar kita, kita bisa menjaga keseimbangan secara halus di meja tanpa tumpah setetes pun.

Jadi, ingatlah untuk mengalihkan fokus kita pada saat menghadapi masalah menakutkan atau situasi luar biasa. Jawaban yang kita butuhkan mungkin keluar dari tampilan utama. [Stella Liu / Jember]

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA