KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 21 September 2012

APA YANG KAU KATAKAN, AKUILAH !

Penulis dan konsultan John Kador pernah duduk di dewan sebuah organisasi nirlaba yang mempekerjakan teman baiknya, Keith. Selama masa perencanaan strategis, dewan mengevaluasi kinerja staf yang dibayar dan relawan, termasuk Keith.

Setelah masa itu, Kador menyadari Keith tampak jauh. Mereka tidak lagi bertemu setiap minggu untuk makan siang. Keith berhenti menjadi anggota aktif dari organisasi, dan meskipun ia bersikeras tidak ada yang salah, Keith selalu dingin dan bersikap formal setiap kali ia berinteraksi dengan Kador.

Setelah banyak dorongan, Kador akhirnya membujuk Keith untuk bertemu dengannya untuk minum kopi. "Apakah saya telah melakukan sesuatu yang menyinggung perasaanmu?" tanyanya.

"Apakah kau benar-benar mengatakan bahwa aku bukan 'big picture guy'?" Keith menanggapi. Rasa sakit terdengar jelas dalam suaranya. "Anda mungkin masuk di dewan, tetapi tidak lebih baik dari saya. Saya pikir kamu teman saya."

Kador menyadari "rahasia" evaluasi telah dibocorkan oleh anggota dewan yang bergosip. Nama Keith memang muncul selama evaluasi anggota dewan. Tetapi Kador tidak berpikir Keith siap untuk bertanggung jawab pada waktu itu dan berkata seperti itu.

Sekarang Kador mendapati dirinya bertentangan dengan temannya karena kurangnya kebijaksanaan orang lain. Apakah dia bisa menyelamatkan persahatannya dengan Keith?

Kador meminta maaf kepada Keith atas situasi yang disebarkan, mengapa informasi itu bocor kepadanya. Ia tidak mencoba untuk membela kritiknya terhadap Keith, tapi ia juga tidak menjelaskan mengapa dia mengatakan hal tersebut.

Bahkan kita yang paling pribadi dan rahasia ketaatan dapat disebarkan di depan khalayak yang tidak diinginkan. Sangat penting untuk selalu mengatakan apa yang Anda maksud, maksud apa yang Anda katakan, dan bersedia bertanggung jawab untuk hal-hal yang Anda katakan. John Kador percaya bahwa setiap kata yang kita ucapkan adalah pilihan moral. Perlu diingat, apa yang Anda katakan adalah pikiran Anda. [Erni Tjong / Singkawang]

EMAIL KAMI

Anda juga bisa mengirim berita Tionghoa atau artikel lain untuk tampil dalam situs ini, dengan cara kirim ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA