KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 09 Juli 2011

BINTANG BASKET CHINA MUNDUR DARI NBA

Bintang bola basket Cina Yao Ming, yang bermain untuk tim Houston Rockets, dilaporkan akan pensiun.



Karir pemain yang memiliki tinggi badan 2,3m tersebut terganggu oleh cedera demi cedera, termasuk tulang kaki kiri retak baru-baru ini.



Dia terpaksa absen dari NBA sepanjang musim 2009-2010 akibat cedera.



Yao, 30 tahun, dipandang sebagai pemain terkemuka pertama NBA dari Asia.



Yao resmi memberitahu NBA mengenai keputusannya, lapor Yahoo! Sports hari Jumat (08/07).



Pemain basket asal Shanghai tersebut mencatat rata-rata 19,0 poin dan 9,3 rebound dalam 486 pertandingan NBA sepanjang karirnya dan delapan kali masuk jajaran pemain All-Star, gelar yang diberikan kepada pemain paling berhasil di liga bola basket.



Yao direkrut oleh Rockets pada tahun 2002 setelah berkarir di tim nasional Cina dan tim basket Shanghai Sharks.



Namun, Yao kemudian menderita patah tulang di kaki kirinya, dan itu membuat dia tidak bisa bermain sepanjang musim 2009-2010, dan retak di kaki kiri memaksa dia hanya bisa tampil dalam lima pertandingan musim lalu.



Kalangan pengamat mengatakan Yao mendatangkan dampak besar di tataran internasional dan dia juga menjadi faktor pendorong bagi NBA untuk memperluas bisnis di Cina pada tahun 2007.



Pemain basket legendaris Shaquille O'Neal memposting video di akun Twitter-nya untuk mengucapkan selamat kepada Yao atas karir yang dia bangun.



''Anda salah satu pemain terbaik yang pernah muncul dari Cina, salah satu pemain terhebat titik,'' kata O'Neal. [Mina Lim, Jakarta, Tionghoanews]



Teman-teman yang mau terima artikel-artikel baru dari kami melalui email, bisa gabung saja disini http://asia.groups.yahoo.com/group/tionghoanews

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA