KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 27 Agustus 2011

TAHAPAN KANKER SERVIKS

Menurut statistik di luar negeri, pengobatan kanker serviks menyumbang lebih dari 2 milyar dari pengeluaran setiap tahun. Memahami tahap kanker serviks menyoroti pentingnya pencegahan dan deteksi dini.



Fakta



Kanker serviks biasanya terjadi ketika infeksi menular seksual dari human papilloma virus (HPV) tetap ada dalam tubuh, pada akhirnya menyebabkan sel-sel normal di daerah serviks untuk bermutasi dan menjadi kanker.



Tahapan Awal



Tahap pertama dari kanker serviks, tahap O (juga disebut carcinoma in situ), terjadi ketika sel-sel abnormal berkembang di lapisan dalam serviks. Tahap I dari kanker serviks terjadi ketika kanker sebenarnya telah terbentuk tetapi masih terbatas pada serviks.



Tahapan Lanjut



Tahap selanjutnya dari kanker serviks ditandai dengan gerakan progresif kanker serviks ke area lain dari tubuh, termasuk bagian dari vagina (tahap II), dinding panggul (stadium III), dan akhirnya kandung kemih, rektum atau perut (tahap IV).



Jangka Waktu



Kanker serviks berkembang secara perlahan pada tahap awal, seringkali sampai bertahun-tahun antara infeksi awal HPV dan kanker stadium I. Karena gejala tidak terjadi sampai tubuh dalam tahap selanjutnya dari kanker serviks, tes pap smear secara teratur merupakan alat penting untuk pencegahan dan deteksi dini.



Pertimbangan



Menurut sebuah institut kanker, dokter menentukan perkembangan stadium kanker serviks di tubuh melalui sebuah proses di mana dokter melakukan berbagai tes seperti X-ray, CAT scan dan ultrasound. [Vina Koh, Pangkal Pinang, Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA