KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 26 Januari 2012

APRESIASI VS DEPRESIASI

Ini kisah dua orang sahabat yang lama terpisahkan. Yang seorang kini sudah menjadi menteri di pusat pemerintahan Jakarta, sedang yang lain sebagai dokter puskesmas di Irian Jaya. Suatu hari mereka mengadakan reuni di Jakarta.

Pertemuan itu sangat menyenangkan. Hari itu si menteri mengantarkan temannya berjalan-jalan ke kawasan perbelanjaan Pasar Baru. Saking ramainya manusia lalu lalang, ia kehilangan jejak temannya. Setelah beberapa saat dicari, akhirnya ketemu. Sang dokter sedang berdiri tegak di trotoar, dirubung banyak orang.

Si menteri bertanya, apa yang dilakukan di situ. Yang ditanya mengaku, sedang mendengarkan nyanyian jangkrik. Si menteri melongo, tak percaya. Mana ada jangkrik di sini? Sang dokter lantas mendekati sebuah pot besar di pinggir jalan. Pelan-pelan tangannya mengambil tanah dari pot itu. Nah, dari genggamannya meloncatlah seekor jangkrik.

Giliran kini si menteri kaget. Ia memuji, indera pendengaran sahabatnya luar biasa peka. Anehnya, sang dokter menyangkal. Ia mengatakan, pendengarannya tidak lebih baik dari orang-orang lain di sekitarnya. Untuk membuktikan pernyataannya ia lalu merogoh saku celana, mengambil segepok uang logam receh, dan kemudian menjatuhkannya ke trotoar.

Segera, ada sepuluh orang pejalan kaki berhenti dan melihat uang yang berjatuhan tersebut. Memang, mereka tidak bisa mendengar suara jangkrik, tapi mereka tidak ingin mengabaikan suara uang. [Teo Ai Ping / Jakarta]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA