KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 24 September 2012

KEKUATAN MENDENGARKAN

Dale Carnegie pernah menghadiri pesta makan malam yang diadakan oleh seorang teman. Di pesta itu, ia berkenalan dengan seorang tamu yang ahli botani. Carnegie tidak tahu apa-apa tentang botani atau tamu pesta makan malam itu dan ia mengambil kesempatan untuk belajar mengenai keduanya.

Ia menghabiskan malam itu dengan bertanya pada tamu itu tentang berkebun dan bertanam. Setelah beberapa jam berlalu dan pesta itu berakhir, Carnegie menjadi malu ketika ia menyadari bahwa ia benar-benar memonopoli malam itu dengan satu orang tamu dan mengabaikan tamu lainnya.

Keesokan harinya, Carnegie menghubungi tuan rumah dan meminta maaf atas perilaku kasarnya.

"Omong kosong !" balas temannya. "Teman botani Anda cukup terkesan dengan Anda. Bahkan, dia bilang Anda adalah pembicara yang paling menarik yang pernah ia temui."

Carnegie terkejut mendengarnya. Ia kebanyakan lebih suka menjadi pendengar yang penuh perhatian. Saat itulah Carnegie menyadari bahwa seseorang yang memberikan perhatian penuh adalah penghargaan terbesar yang bisa kita berikan pada mereka. [Yenny Jie / Palangkaraya]

PESAN KHUSUS

Silahkan kirim berita/artikel anda ke ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA