KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 01 Oktober 2012

YANG MEMBAGI DARI KEMISKINANNYA

Berbahagialah manusia yang tidak lengket pada miliknya, sebab ia bebas untuk memberi. Berbahagialah manusia yang tidak khawatir akan hari esok, dan tertahan oleh masa lampau, dia dapat hidup sekarang ini. Berbahagialah yang dapat percaya pada Tuhan yang Mahabaik, yang akan memberikan segala sesuatu yang kita butuhkan. Sebab ia bebas untuk melayani sesamanya. Mungkin kisah berikut ini bisa menginspirasi Anda bagaimana kalimat tadi diterapkan.

Ada seorang ibu yang kehilangan suaminya karena serangan jantung. Ibu ini tinggal dengan 3 anak dan 7 cucu. Ia sangat sedih. Tidak bisa terima, apalagi melupakan suaminya. Semula, anak-anak suka datang, menghiburnya dan mengajak pergi. Tetapi ibu ini rewel, depresi, mengeluh, dan rindu hanya pada masa lampau. Cucu-cucu merasa bosan berkunjung kepada Oma, karena tidak mempunyai perhatian akan  pengalaman dan cerita cucu-cucunya. Ibu ini lengket pada masa lampau dan tidak dapat menikmati saat sekarang ini.

Baru sesudah ia diberi nasihat, ditegur, dijelaskan oleh anaknya yang tertua, dia sadar bahwa dengan hanya mendewakan masa lampau dia tidak bisa hidup dan berbagi-bagi dalam saat sekarang ini. Dia berusaha bangkit, dan menjadi anggota dari kelompok yang suka menghibur orang yang kesepian.

Dia membagi-bagi padahal dia sendiri masih menderita dan kesepian, dan ternyata dia kuat, dia hidup dan bisa penuh perhatian kembali. Ia yakin pelayanan dan penyerahan diri kepada Allah akan membuatnya lebih bahagia dan sehat daripada lengket, mendewakan masa lampau. Katanya, saya mau hidup sekarang ini dan Tuhan akan membereskan masa lampau dan menjamin hari esok. [Kelly Chang / Jogjakarta]

PESAN KHUSUS

Silahkan kirim berita/artikel anda ke ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA