KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 08 Juli 2011

NEGARA MAJU HARUS LEBIH DULU KURANGI EMISI

China menyerukan negara-negara maju harus lebih dulu berupaya mengurangi emisi dalam jumlah besar. Hal ini diungkapkan juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei kemarin. China bersedia bekerja sama dengan dunia internasional dalam penanganan perubahaan iklim.



Kanselir Jerman Merkel sebelumnya mengatakan, untuk mewujudkan target pengendalian kenaikan suku dunia di bawah 2 derajat Celsius, dan emisi karbon per kapita dunia diturunkan sampai 2 ton, maka negara-negara berkembang harus menanggung sejumlah kewajiban dari negara-negara maju. Bagi China, isu tersebut sangat sensitif.



China sepakat pada target mengendalikan kenaikan suhu dunia di bawah 2 derajat Celsius serta mengurangi volume emisi per kapita. Namun menurut statistik Badan Energi Dunia, volume emisi per kapita di negara-negara maju jauh di atas level rata-rata dunia, atau beberapa kali lipat lebih besar daripada di negara-negara berkembang. Karena itulah, negara-negara maju harus lebih banyak berusaha mengurangi emisi mereka. [Liana Yang, Surabaya, Tionghoanews]



Perhatian ! Anda mau terima artikel-artikel baru dari kami melalui email, bisa gabung saja disini http://asia.groups.yahoo.com/group/tionghoanews

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA