KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 25 Agustus 2011

PEMUDA TIONGHOA BERBAGI TAKJIL

Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kota Tanjungpinang yang merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) baru di ibukota Kepri dengan anggota mayoritas remaja dan generasi muda Tionghoa, Selasa (23/8) petang berbagi takjil atau makanan berbuka puasa di Jalan Merdeka Tanjungpinang. Pembagian takjil itu menjadi wujud dari tekad organisasi ini, untuk menjaga kerukunan, kebersamaan, kesatuan dan persatuan dengan tanpa memandang etnis, suku atau agama.



''Di bulan Ramadan yang suci ini, ITM ikut berpartisipasi untuk saudara-saudara muslimin dan muslimah yang diwujudkan dengan pembagian takjil, untuk berbuka puasa,'' kata Ketua ITM, Edyanto kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (24/8).



Menurut Edyanto, lokasi pembagian ratusan paket takjil di Jalan Merdeka depan Hotel Furia tersebut dilaksanakan karena jalan pertimbangan strategisnya jalan tersebut. Sedangkan paket takjil yang dibagikan tersebut antara lain berisikan es buah dan kue-kue, yang diharapkan bisa digunakan untuk berbuka.



Selain para anggota organisasi itu, sejumlah anggota DPRD juga ikut hadir dan ikut membagikan takjil. Di antaranya, anggota DPRD Kepri Rudy Chua dan anggota DPRD Tanjungpinang, Reny. Keduanya juga menjadi pembina di organisasi tersebut.



''Kedua anggota dewan kita yang sekaligus pembina ITM, ikut serta membagikan takjil didampingi pengurus ITM lainnya. Kepada pengendara dan masyarakat yang sedang melintas di lokasi pembagian takjil,'' ujar Edyanto. [Tiffany Chen, Batam]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA