KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 30 Agustus 2011

UANG ATAU KEBAHAGIAN

Pepatah yang mengatakan bahwa uang tidak dapat membeli kebahagiaan, mungkin tidak selamanya benar. Pasalnya, sebagian besar orang lebih mencintai uang ketimbang menikmati kebahagiaan bersama keluarga. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Universitas Cornell, Ithaca, New York, Amerika Serikat, baru-baru ini.



Penelitian melibatkan 2.500 orang. Seluruh partisipan diminta untuk mengisi kuesioner. Ditemukan, sebagian besar dari partisipan memilih untuk bekerja dan hanya dapat tidur selama 7,5 jam dengan penghasilan 90 ribu Poundsterling. Ketika ditanya apa yang membuat mereka memilih uang ketimbang waktu, mereka berdalih bahwa uang dapat membuat keluarga mereka sejahtera dan bahagia.



Beberapa dari mereka menjawab bahwa uang dapat membuat mereka menikmati status sosial lebih tinggi, yang memungkinkan akan menikmati sensasi berkuasa. "Penelitian kami menunjukkan bahwa jika pemerintah memilih untuk merancang kebijakan untuk memaksimalkan kebahagiaan diukur dalam survei mereka, mereka mungkin menerapkan kebijakan-kebijakan yang  orang tidak inginkan untuk diri mereka sendiri," kata pimpinan penelitian, Alex Rees-Jones.



Uang memang bukan segalanya. Tetapi uang dapat menjadi faktor dari berbagai kebahagiaan. Bagaimana dengan Anda? [Liana Yang, Surabaya]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA