KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 23 April 2012

KAU HADIRKAN RASA DI UJUNG RESAH (1)

Aku selalu mencoba bertahan, meski menyakitkan. Itu yang aku lakukan, di tenggah sakit yang aku terima dari mantan kekasihku yang menghancurkan aku secara perlahan. Panggil saja aku Okta, Sempat aku menjalani cerita dengan seorang wanita. Sungguh tak ada niat sedikitpun untuk menyakitinya, karena aku sungguh mencintai dia. Namun aku tak pernah dia anggap ada. Dan akhir yang harus kupilih, mengusai semuanya.

Dulu, aku adalah seseorang yang tidak ingin mencoba mencinta. Beberapa kali aku harus merasakan sakit yang teramat dalam karena cinta. Aku bahagia menjalani hidupku yang sederhana ini, dengan sebuah keluarga kecil yang saling menyayangi. Hari-hari yang aku lalui cukup berwarna, dengan kehadiran sahabat-sahabatku, yang ada dalam suka dan duka.

Tidak ada yang tidak mengenali gerombolan kami. Osca, kami menyebut gerombolan kami dengan nama itu. Kata osca sendiri kami buat dari nama awal kami semua, Okta, Samuel, Caesar dan Arga. Kami di kenal sebagai remaja yang aktif di setiap kegiatan dan kreatif.

Samuel, sahabatku yang baik hati. Dia memiliki usaha voucher di beberapa tempat dengan hasil keringatnya sendiri. Caesar, sahabatku yang tampan dan pemalu. Dia mencukupi kehidupanya dengan berkerja di salah satu rumah makan. Arga, sahabatku yang pemberani dan dewasa. Dia memiliki sebuah bengkel motor di pertigaan jalan di dekat daerah rumah kami, dan tempat itu juga menjadi tempat berkumpul kami dan tempat lahirnya Osca.

Waktu itu, tepatnya hari sabtu malam minggu. Seperti biasa kami berkumpul di suatu tempat yang kami sepakati dari jauh hari. Tempat itu adalah KFC. di sana kami menghabiskan malam minggu kami bersama. Kami semua tidak memiliki pacar. Tidak ada larangan di gerombolan kami, karena kami saling menghargai satu sama lain.

Saat asik makan dan mengobrol, aku inget bahwa kunci motorku masih menempel di motorku. Akupun berlari dan aku berkata kepada semua temanku, jikalau kunci motorku tertinggal di motor. Sampailah aku di parkiran motor. Aku melihat motorku masih ada di tempatnya, namun tak aku lihat kunci motorku. Entah kemana kunci motorku berada.

Aku coba menelepon temanku, namun aku baru ingat bahwa pulsa aku telah habis. Aku sungguh sial malam itu. Sudah kunci motorku menghilang, akupun tidak bias menelepon sahabat-sahabatku yang sedang makan. Akupu berinisiatif untuk menitipkan motorku ke security yang sedang menjaga tempat parkir. Saat aku ingin bicara dengan security itu, tiba-tiba ada wanita yang menyalip pembicaraanku. Dia berkata bahwa dia telah menemukan kunci motor. Saat kulihat kunci itu, ternyata itu kunci motorku . aku berkata padanya itu kunci motorku, dan akupun berterimakasih kepadanya.

Akhirnya aku menemukan kunci motorku. Saat aku ingin pergi, dia tidak hentinya melihat wajahku, entah kenapa? Dia mengingatkanku agar berhati-hati menyimpan kunci motorku itu. Suaranya lembut sekali, dan diapun manis. Namun tak aku fikirkan, karena aku takut hal buruk itu akan terulang lagi, yaitu jatuh cinta dan tersakiti lagi. Aku pun bergegas menuju sahabat-sahabatku dan meninggalkan dia.

Setibanya di sana, mereka sudah selesai makan. Mereka bertanya padaku kenapa lama sekali, dan akupun menjelaskan kejadianya dengan detail. Mereka memahaminya, dan kami langsung kearah parkiran untuk mengambil kendaraan kami dan bergegas pulang karena waktu sudah malam.

Saat kami hendak pulang, aku melihat wanita yang tadi menemukan kunci motorku di pinggir jalan. Akupun datang menghampirinya, karena jam segini tidak mungkin ada angkot di daerah sini. Akupun mengatakan pada sahabat-sahabatku bahwa wanita itu yang menemukan kunci motorku, dan aku ingin berterima kasih padanya. Saat aku menghampirinya dan bertanya, ternyata benar dia menunggu angkot untuk pulang. Dan akupun menjelaskan dan akhirnya aku menawarkan jasa untuk mengantarnya pulang.

Akhirnya akupun mengantarkanya pulang, sebelumnya aku memberi  tahu sahabat-sahabatku jikalau aku ingin mengantarnya pulang untuk membalas kebaikan dia. Merekapun pulang terlebih dahulu, dan akupun mengantarnya pulang. Di pertengahan jalan, hujan membasahi kami, dan akupun berhenti untuk mengambil jas hujanku. Karena jas hujanku hanya satu, maka aku memintanya untuk memakainya dan akupun melanjutkan perjalanan kami karena waktu mulai semakin malam.

Sesampainya di rumahnya, dia memintaku menunggu sebentar di ruang tamu rumahnya, hanya ada kakak perempuannya di dalam dan kedua orang tuanya sedang tidur. Kakaknya bertrimakasih padaku, karena telah mengantar adiknya pulang, aku menjawabnya dengan tersenyum. Rumahnya sederhana namun banyak bunga di halaman rumahnya, sungguh indah. Andai waktu itu siang, aku pasti melihat keindahan dari bunga-bunga itu.

Diapun akhirnya keluar dari kamarnya dan meminta aku untuk mengganti baju dan jaketku dengan pakaian yang dia bawa. Sungguh inginku menolaknya, namun tidak biasa. Aku takut menyakiti hatinya dan kakaknya. Akupun mengganti pakaianku di kamar mandi yang telah di beritahukan tempatnya. Selesai mengganti pakaian, bergegas aku meminta izin untuk pulang, karena waktu sudah malam.

Saat perjalanan pulang, aku bertanya-tanya akan tatapnya saat pertama kali melihat aku. Tatapnya begitu kosong, seakan-akan mencoba kembali kemasa lalunya. Saat aku hampir sampai di rumahku, akupun teringat akan jaketku yang tertinggal. Di dalamnya terdapat dompetku yang berisi ktp milikku dan uang gajiku untuk membayar listrik rumahku. Sialnya, akupun lupa alamat rumahnya. Aku berniat untuk menemuinya di tempat kerjanya esok hari. Berharap dapat menemukan dia, wanita yang menemukan kunciku. [Vivi Tan / Jakarta] Bersambung ...

* Sumber: Google Search Engine

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA