KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 01 April 2012

PANJANG DAN PENDEK

Seseorang mendatangi Bapak Bijak, guru rohani tersohor di kota itu.

"Pak Bijak, bantulah saya. Saya merasa semua orang sekarang cenderung menghindar dan enggan berbicara dengan saya. Padahal, saya merasa selalu berusaha untuk berpikir jernih dan menolong teman bicara agar menemukan pemecahan atas permasalahan mereka."

"Periksalah diri Anda sendiri. Mungkin Anda suka memotong pembicaraan orang lain. Mungkin Anda kerap memberikan penjelasan dan jawaban yang bertele-tele. Bagaimana?"

"Mungkin benar juga, Pak Bijak. Terkadang mereka memang berbicara terlalu berbelit-belit dan panjang lebar ...."

"Bukan bicara mereka yang panjang lebar, melainkan kemauan Anda untuk mendengarkannya yang pendek dan sempit," jawab Pak Bijak.

Berbicaralah dengan telinga, mendengarlah dengan mulut, dan berikanlah hatimu sebelum kauberikan kata-katamu. (Merenung Sambil Tersenyum)

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA