KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 11 Juli 2011

HUKUM UNTUK MELINDUNGI KEPUNAHAN HIU

Bahama memberlakukan hukum yang melarang pemburuan hiu di perairannya. Kegiatan ekspor dan impor produk yang terbuat dari hiu juga tidak lagi diizinkan. Kebijakan ini telah disetujui oleh Menteri Pertanian dan Sumber Daya Kelautan Larry Cartwright.



Pemerintah Bahama meningkatkan sanksi denda dari US$3,000  menjadi US$5,000. Hal ini dilakukan karena hiu diperkirakan dalam bahaya karena permintaan yang tinggi atas sirip hiu di China. Ahli lingkungan mengatakan bahwa sebanyak 73 juta predator laut terbunuh tiap tahunnya.



Ahli lingkungan menyambut hukum yang baru disetujui. Neil McKinney, presiden The Bahamas National Trust, yang mengatur sumber daya alam negara tersebut mengatakan, "Hiu berperan penting dalam keseimbangan alam sehingga mereka  membutuhkan perlindungan. Jika tidak, kita akan mengarahkan mereka kepada kepunahan," tambahnya.



Wakil Perdana Menteri, Brent Symonette, mengungkapkan bahwa hukum ini tidak akan berpengaruh terhadap hubungan baik Bahama dengan China. Brent menambahkan, "Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk mengejar kebijakan konservasi dan strategi yang bertujuan untuk menjaga lingkungan laut dan darat."



Selain Bahama, beberapa negara kepulauan, seperti Honduras, Maldives, dan Palau juga ikut memberlakukan hukum pelarangan perburuan hiu diperairan mereka. [Diana Chuang, Kendari, Tionghoanews]



Teman-teman yang mau terima artikel-artikel baru dari kami melalui email, bisa gabung saja disini http://asia.groups.yahoo.com/group/tionghoanews

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA