KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 14 November 2011

LOMBA SUMPIT INTERNASIONAL DI SINGKAWANG

Pada pertengahan November ini, tepatnya tanggal 18-20 november 2011 kembali akan diadakan sebuah festival berskala internasional yang mengangkat kearifan budaya Indonesia, yaitu lomba Sumpit internasional di Singkawang, kalimantan Barat.



Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwanda, menyatakan bahwa Kalimantan Barat memiliki potensi pariwisata yang banyak.



"Kalimantan sangat potensial, namun sayangnya belum banyak terekspos. Festival seperti ini sebenarnya sudah banyak dilakukan namun belum banyak terliput media," jelas Wamenparekraf saat jumpa pers di Gedung sapta Pesona, Jakarta, Senin (14/11/2011).



Wamenparekfraf juga menyatakan concern dengan kepariwisataan kalimantan. Kalimantan setiap tahunnya sudah dipromosikan dengan wadah Borneo Extravaganza yang sudah tiga kali dilaksanakan dan pada tahun 2012 akan dilaksanakan di Jakarta. Wamenparekraf juga mengharapkan Festival Sumpit ini dapat menarik wisatawan ke Singkawang.



"Lomba berskala ini merupakan alat untuk promosi wisata, secara umum bagi kalimantan barat dan singkawang secara khususnya," ujarnya.



Lomba Sumpit internasional ini akan diadakan tanggal 18-20 november 2011 dan sudah 200 peserta yang mendaftar, termasuk dari Malaysia dan Brunei Darussalam. Lomba ini juga akan diramaikan artis ibu kota dan juga kesenian dan pameran lokal. [Julianty Chang / Singkawang / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA