KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 27 Februari 2013

FOKUS ATAU AKAN KEHILANGAN SEMUA

Ketika naturalis Inggris, Charles Darwin, masih kanak-kanak, ia senang mengoleksi kumbang. Suatu hari ia menemukan spesies langkap tapi ia tidak memiliki wadah untuk menaruhnya. Ia pun memegangnya dalam genggamannya.

Lalu ia melihat seekor kumbang kedua, ia menangkapnya dan memegangnya dalam genggaman tangan yang lain. Ia terkejut ketika melihat seekor kumbang langka yang ketiga. Dengan cepat, ia menaruh satu kumbang dalam mulutnya dan menangkap kumbang ketiga dengan tangannya yang bebas.

Tentu saja, untuk membela diri, kumbang yang ada di mulut Darwin menyemprotkan asam yang membuat Darwin terbatuk. Karena terbatuk, kumbang itu pun keluar dari mulut Darwin. Sibuk dengan batuknya, Darwin melupakan kedua kumbang yang lain. Akhirnya, ia kehilangan tiga kumbang sekaligus.

Pelajaran yang bisa diambil di sini adalah, jangan mencoba untuk melakukan terlalu banyak hal sekaligus atau Anda mungkin akan kehilangan segalanya. [Lina Ng / Ternate]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA