KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 27 Agustus 2011

PASANGAN CHINA DEDIKASIKAN HIDUP DEMI LANSIA

Di Yupeng, sebuah pedesaan perbukitan di Provinsi Fujian, terdapat sebuah kisah menakjubkan. Huang Xiaoqing dan suaminya Chen Chengwen, bersumpah 20 tahun lalu untuk membantu mereka yang tidak tahu harus tinggal dimana, yaitu para lansia yang tidak bersanak keluarga atau berpenghasilan.

 

[Jin Shaode, Penghuni]: "Mereka menjaga kami dengan baik, para orang tua yang bahkan tidak mereka kenal. Makanan, pakaian, rumah, semua gratis. Mereka menjaga waktu sakit dan mengurus kematian kita. Dimana lagi ada tempat sebaik ini!"

 

Dua tahun yang lalu, pasangan ini berencana untuk membangun rumah yang lebih luas. Mereka menjaga 17 lansia tanpa bantuan dari pihak luar. Tetapi tragedi muncul bulan Juni lalu, ketika sang suami tewas dalam kecelakaan mobil, saat membeli bahan bangunan rumah.

 

Huang, janda yang ditinggalkan, berada dalam kondisi sulit.

 

[Huang Xiaoqing, Janda Chen Chengwen]: "Saya sudah menjaga para lansia itu selama sepuluh hingga dua puluh tahun. Kami sudah seperti keluarga. Saya tak bisa melepas sumpah untuk merawat mereka."  

 

Tetapi ketika segalanya tampak suram, seluruh warga desa Yupeng datang membantu. Kini seluruh kota membantu Huang mengumpulkan dana, bekerja sukarela dan membangun rumah. Dengan ini, rumah bagi para lansia diperkirakan akan selesai akhir bulan ini. [Diana Chuang, Kendari]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA