KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 28 September 2011

KAMBING TUA BERJENGGOT

Setelah terjadi pemboman di Pearl Harbor, Jenderal Nimitz dari Amerika ditugaskan menjadi komandan armada pacific. Dia adalah seorang mudah didekati, tenang dan bersahabat, dia memelihara jenggot, oleh sebab itu para prajurit dibelakangnya memanggilnya "kambing tua berjenggot."



Pada suatu hari, kapal selamnya yang berada ditengah laut bertemu dengan musuh, kedua belah pihak segera meluncurkan serangan sengit. Nimitz telah memberi perintah selama beberapa jam, dia merasa lelah, dia memerintahkan seorang marinirnya menyediakan segelas kopi untuknya. Setelah marinir ini beranjak dari tempatnya, tiba-tiba mereka mendengar serangan dari pesawat Jepang, Nimitz lalu memerintahkan mematikan seluruh lampu di kapal,  dengan segera keadaan kapal gelap gulita.



Marinir yang membawa kopi memandang keseluruh arah tidak dapat menemukan Nimitz, dengan tidak sabaran dia berkata, "Dimanakah kambing tua berjenggot ini sebenarnya?"



Kebetulan Nimitz berdiri disampingnya, "Kambing jenggot disini, tetapi lain kali tolong diingat jangan tambahkan kata "tua ya!""



Rasa humor bisa merilexkan pikiran seseorang, dapat mencairkan rasa tegang hubungan antara sesama, dapat memperlancar komunikasi antara sesama. Nimitz mempunyai rasa humor yang tinggi, sehingga dia dapat toleransi terhadap gelar tidak hormat yang diberikan para prajuritnya, dengan ringan dia dapat meredakan sebuah situasi yang tegang. Hal ini mencerminkan dia adalah seorang yang bijaksana dan bertoleransi tinggi. [Jeni Wang / Semarang / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA