KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 24 Juni 2012

JANGAN PATAHKAN BULUH YANG TERKULAI

Tidak sedikit dari antara kita yang membuang begitu saja barang-barang yang sedikit rusak. Kita berkata," Saya tidak mempunyai waktu untuk memperbaikinya. Lebih baik membuangnya dan membeli yang baru."

Tidak jarang kita memperlakukan orang dengan cara yang sama. Kita berkata, "Ia sering mabuk; ia keliru mengurus perusahaannya … lebih baik kita tidak ambil risiko terlibat dalam urusan mereka." Kalau kita mencampakkan orang lain karena melihat kelemahan-kelemahannya, sebenarnya kita menghambat hidup mereka dengan tidak memperhitungkan kekayaan batin mereka yang sering kali tersembunyi di balik luka-luka mereka.

Kita semua adalah buluh-buluh yang terkulai. Mungkin goresan-goresan pada hidup kita terlihat, mungkin juga tidak. Hidup yang berbela rasa adalah hidup yang di dalamnya kita percaya bahwa kekuatan tersembunyi dalam kelemahan dan komunitas yang sejalan adalah persekutuan hidup orang-orang yang lemah. [Yenny Jie / Palangkaraya]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA