KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 26 Februari 2013

UTAMAKAN KEPUASAN PELANGGAN

Seorang pelanggan sebuah resto melihat daftar menu makan siang. Dalam daftar itu tertulis salad ayam dan sandwich ayam. Ia memutuskan memilih sandwich salad ayam, tapi karena melamun ia menulis sandwich ayam pada slip pesanan.

Ketika pelayan membawakan sandwich ayam, pelanggan ini marah memprotes. Kebanyakan pelayan akan mengambil slip pesanan dan menunjukkan pada pelanggannya bahwa ini adalah kesalahan si pelanggan. Tapi, pelayan ini tidak.

Sebaliknya, ia mengungkapkan penyesalannya, ia mengambil sandwich ayam itu, kembali ke dapur, dan sesaat kemudian menyajikan sandwich salad ayam di depan pelanggan tersebut.

Sambil makan sandwich-nya, pelanggan tersebut mengambil slip pesanan dan melihat ternyata kesalahan terletak pada dirinya. Ketika tiba saatnya untuk membayar, pelanggan tersebut meminta maaf kepada pelayan dan menawarkan untuk membayar kedua sandwich.

Tanggapan pelayan itu, "Tidak, Pak. Semuanya sempurna. Saya senang Anda sudah memaafkan saya dengan baik." [Yolanda Li / Banjarmasin]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA