Ketika pelayan membawakan sandwich ayam, pelanggan ini marah memprotes. Kebanyakan pelayan akan mengambil slip pesanan dan menunjukkan pada pelanggannya bahwa ini adalah kesalahan si pelanggan. Tapi, pelayan ini tidak.
Sebaliknya, ia mengungkapkan penyesalannya, ia mengambil sandwich ayam itu, kembali ke dapur, dan sesaat kemudian menyajikan sandwich salad ayam di depan pelanggan tersebut.
Sambil makan sandwich-nya, pelanggan tersebut mengambil slip pesanan dan melihat ternyata kesalahan terletak pada dirinya. Ketika tiba saatnya untuk membayar, pelanggan tersebut meminta maaf kepada pelayan dan menawarkan untuk membayar kedua sandwich.
Tanggapan pelayan itu, "Tidak, Pak. Semuanya sempurna. Saya senang Anda sudah memaafkan saya dengan baik." [Yolanda Li / Banjarmasin]
***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id