KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Selasa, 23 Agustus 2011

KERICUHAN TERJADI DI KLENTENG XIAN MA

Pembagian paket beras gratis di Klenteng Xian Ma, Makassar, diwarnai kericuhan. Ribuan warga yang hadir disana, nampak berebut dan saling dorong agar bisa terlebih dahulu mendapatkan beras seberat 10 kilogram yang dibagikan oleh pengurus klenteng.

Usai sahur, warga sudah mulai nampak berkerumum di Kleteng yang berada di Jalan Sulawesi, Makassar, Minggu (21/8). Karena banyaknya warga yang antrian, desak-desakan pun tak terhindari. Aksi saling dorong pun terjadi dan mengakibatkan sejumlah warga jatuh pingsan.

Aparat kepolisian dan anggota TNI kewalahan mengatasi membludaknya warga yang mengantri dalam pembagian beras yang rutin dilakukan oleh pengurus klenteng Xian Ma setiap menjelang Idul Fitri ini.

Salah seorang pengurus Klenteng Xian Ma, Peter Gozal mengatakan, pemberian paket beras ini memang rutin setiap jelang lebaran dan selalu dinantikan oleh warga yang kurang mampu. Sebab itu jumlah pengantri memang selalu membludak.

"Pembagian paket sembako ini dilakukan untuk saling berbagi kepada umat muslim yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri," kata Peter. [Aprilda Bong, Makassar]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA