KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 05 Maret 2012

JANGAN TERBUAI PENAMPILAN LAHIRIAH

Di sebuah bangsal Panti Asih, ada seorang pasien yang secara fisik mungil seperti bayi. Dia hanya berbaring di kursi roda terus-menerus karena memang tidak bisa berdiri dan berjalan. Makan dan minum pun harus disuapi. Setiap kali, dia hanya bisa mengatakan, "Pak ...! Bu ...!"

"Dik ..., hak ..., haakk ...!" bujuk Untung sambil menyodorkan sesendok bubur ke mulutnya.

"Panggil apa Mas? Dik?" tanya perawat yang di samping Untung, yang sedang menunggui anak lain makan siang.

"Lha iya ta? Khan masih kecil! Memangnya harus panggil gimana?" Untung balik bertanya.

"Lha ... dia itu dengan Mas tuaan dia lho!"

"Masak sih?!"

"Sekarang umur Mas berapa?"

"26 tahun!" jawab Untung penuh percaya diri.

"Tambahkan saja umur Mas dengan 12, itu baru sama."

"Wo, selisih 12 tahun dengan saya?"

Untung sungguh heran. Rasanya tak mungkin kalau dirinya lebih muda 12 tahun dari dia. Kalau dilihat dari penampilannya, mestinya Untung lebih tua 15 tahun.

Kerap kali kita terbuai oleh penampilan lahiriah belaka. Kalau begitu kita akan mudah tertipu. Maka, marilah kita berani masuk ke dalam batin manusia yang terdalam, sebab di sanalah tersimpan segala keaslian dan kesejatian manusia. [Anastasia Kang / Dumai]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA