KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 30 September 2011

UBAH KESEHATAN DARI BIASA MENJADI LUAR BIASA

Sejujurnya, apakah Anda merasa sangat sehat, atau hanya biasa-biasa saja? Apakah Anda tampak dan merasa ramping, kencang, dan hebat, atau Anda tidak menyukai apa yang Anda lihat dan rasakan saat bangun di pagi hari?

Sementara banyak diantara kita menyalahkan stres, hidup yang serba cepat, dan usia kita yang beranjak tua, sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menemukan  kembali energi yang  hilang.

* Makan Tepat

Konsumsi makanan seimbang dan bergizi penting untuk menjaga atau menemukan kembali kesehatan yang baik. Pizza, sebungkus Chinese food, dan Starbucks di pagi hari, tidak masuk dalam hitungan. Makanan olahan akan menyumbat arteri, meningkatkan tekanan darah, dan mempengaruhi berat badan Anda.

Pilih konsumsi buah-buahan segar dan berwarna-warni dan sayuran setiap hari. Pilih makanan yang berkualitas protein tinggi seperti ikan, unggas, tempe, telur, dan sejenisnya.

Hindari makanan dan minuman manis, karena kandungan gula yang tinggi dengan cepat akan menurunkan kemampuan tubuh untuk mengolahnya. Kandungan gula pasir halus dalam kue, biskuit, dan permen, hanya akan menambah beberapa ons dan meningkatkan risiko diabetes tipe 2.
* Olahraga

Menggabungkan beberapa latihan aerobik dalam aktivitas harian akan membuat Anda merasa lebih baik dan membuang lingkar pinggang beberapa cm. Bahkan jalan cepat selama 30 menit di sekitar rumah setiap hari akan memberikan kebugaran kardiovaskular yang baik, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi kesempatan menderita diabetes tipe 2. Latihan tambahan akan meningkatkan perputaran oksigen keseluruh tubuh, dan Anda akan segera mendapatkan lebih banyak energi.

* Tidur

Tubuh Anda membutuhkan tidur yang berkualitas secara teratur untuk pemulihan dan penyembuhan. Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan tidur kurang dari lima jam semalam berisiko mengalami penambahan berat badan dan gangguan mood lebih tinggi. Jadi cara mudah mengurangi lemak perut adalah memastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup.

* Hidrasi

Air tidak mengandung kalori, karbohidrat, maupun lemak. Minum air putih mempercepat proses pembersihan menghilangkan komponen buruk dari tubuh Anda. Berada dalam kondisi dehidrasi terus-menerus buruk bagi ginjal dan terlihat di kulit Anda.

Salah satu tanda awal kekurangan air minum yakni Anda merasa lelah dan lesu. Jadi ketika Anda dilanda kelelahan di siang hari, segera raih segelas air putih sebelum Anda mengonsumsi kopi lagi. Kafein, teh, dan alkohol bersifat diuretik (meningkatkan produksi urin), yang artinya benar-benar membuat Anda kering.

Kebanyakan ahli merekomendasikan minum air putih setidaknya empat gelas ukuran standar setiap hari. Bagi mereka yang melakukan olahraga, tentu kebutuhan akan cairan jauh lebih tinggi.

Konsumsi makanan yang baik, tidur yang lebih baik, olahraga, dan minum banyak air putih - empat langkah sederhana dan murah untuk meningkatkan kesehatan. Anda juga dapat membuang perasaan uring-uringan dan kembali ceria dan fantastis. [Irene Ang / Malang / Jatim / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA