KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 29 September 2012

BERBAGI MESKI BERKEKURANGAN

Dalam keadaan terpojok biasanya kepribadian seseorang yang asli akan muncul. Atau ketika tertekan emosinya, akan ketahuan watak asli seseorang. Bunda Teresa dari Kalkuta memiliki cerita soal itu.

Suatu malam, seorang pria datang ke rumah dan berbicara kepada saya. "Ada sebuah keluarga dengan delapan anak. Mereka belum makan seharian."

Aku kemudian mengambil beberapa makanan dan pergi ke rumah itu. Aku melihat wajah-wajah kelaparan dari anak-anak. Namun tak ada wajah menderita atau kesedihan di sana. Hanya rasa sakit karena kelaparan.

Saya memberikan beras kepada sang Ibu. Beras itu kemudian dibagi dua dan ia keluar rumah, membawa separuh beras tadi. Ketika kembali aku bertanya, "Dibawa kemana beras separuh tadi?"

"Ke tetangga saya. Mereka juga kelaparan."

Saya tidak terkejut bahwa ia memberikan separuh beras sebab orang miskin umumnya malah dermawan. Yang membuat saya terkejut ia tahu bahwa tetangganya kelaparan. Ada sebuah aturan, jika kita menderita, kita terlalu fokus ke diri sendiri sehingga tidak punya waktu untuk memperhatikan yang lain. [Gita Lee / Jakarta]


Berita | Internasional | Budaya | Kehidupan | Kesehatan | Iptek | Kisah

PESAN KHUSUS

Ingat ! Anda juga bisa mengirim berita kegiatan/kejadian yang berhubungan dengan Tionghoa tempat tinggal anda atau artikel-artikel bermanfaat ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA