KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 13 April 2013

CERMINAN SIKAPNYA, MELULUHKAN AKU ...

Hari-hari berjalan seperti biasa. Mengajar-mengajar dan mengajar. Jenuh tidak kurasa, karena aku bahagia. Panggil saja aku Agis (bukan nama asli). Aku adalah seorang guru TK. 3 tahun lamanya aku sudah mengajar. Suka duka mengajar, banyak sudah kuterima. Namun pekerjaan ini sangat aku cintai.

Aku sejak kecil sudah bercita-cita menjadi guru. Seluruh keluargaku mendukung keinginanku itu. Aku ingin membuat bangga ibuku. karena hanya dia seorang yang membesarkanku setelah ayahku meninggal saat aku masih kecil.

Setiap hari aku melewati jalan panjang untuk sampai ke TK tempatku mengajar. Hari jum'at, aku masih mengingatnya. Kala itu hujan deras, namun tak aku perdulikan. Aku tetap mengajar murid-muridku.

Ada satu muridku yang pintar, Namanya Fajar. Tadinya aku berniat untuk mengantarnya pulang, karna aku ingin mengetahui keseharianya di rumah. Namun ternyata yang mengantarnya bukan ibunya, melainkan laki-laki yang aku sendiri belum pernah melihatnya. Dan baru kuketahui, jikalau dia adalah kakak dari muritku Fajar. Dia pun izin untuk mengantar Fajar pulang bersamanya.

Keesokan harinya, seperti biasa kuantar Fajar. Namun tidak kulihat ada yang menjemputnya. Aku pun berinisiatif untuk  mengantarnya pulang ke rumahnya. Berjalanlah kami, ternyata rumah Fajar cukup jauh. Sesampainya di sana, aku melihat kakaknya yang kemarin mengantar Fajar pulang.

Dia memintaku masuk. Keadaan rumahnya sederhana. Kuliahat dia bersih-bersih, hal yang jarang kulihat dari sosok seorang peria. Di menyuguhkanku teh manis.

Dia memiliki usaha warung sembako, hasil tabungannya selama dia masih berkerja. Dialah yang mengurus adik dan ibunya, karna dia sama seperti aku, ayahnya meninggal saat dia masih SMP.

Pria ini sungguh sopan baik dan murah senyum. Kami berdua berbincang–bincang soal Fajar. Selesainya aku pun berpamitan untuk pulang. Akhirnya aku pun pulang ke rumah.

Pria itu sungguh berbeda, dia mandiri sekali. Semua kebutuhan keluarganya dia yang penuhi. Perawakanya, tingkah lakunya dan tutur katanya yang sopan mencerminkan kepribadiannya yang baik.

Sampai di satu hari saat kuingin pulang, hujan menghentikan langkahku di persimpangan jalan. Sungguh deras dan lama hujan ini turun. Aku harus pulang, karna ibuku sakit. Di rumahku hanya tersisah adikku Ruslan, dia tidak bisa berbuat banyak.

Tiba-tiba Malik berhenti di depanku. Dia menawarkan diri untuk mengantarku pulang. Aku pun tidak berfikir lagi, langsung kuiyakan. Di membuka jas hujannya dan dia berikan padaku, sedangkan dia berhujan-hujanan tanpa perduli akan kesehatanya.

Sampailah kami di rumah, dengan basah kuyup, Malik mengantarku masuk ke rumah. Dan kulihat Ibuku terbaring di kasur tidur. Malik bertanya tentang sakit yang dihadapi ibuku, aku bilang ibuku sakit darah tinggi.

Dengan cepat dia keluar, dia tak mengindahkan hujan. Di pun kembali dengan membawa taksi yang telah dia panggil. Ibuku pun diangkatnya menuju mobil dan jalanlah kami ke rumah sakit. Dia baik sakali, cerminan sikapnya membuatku semakin kagum padanya.

Ibuku harus dirawat 2 minggu lamanya. Maliklah yang menemaniku selama 2 minggu itu. Semua tugasku terasa ringan, karena Malik membantuku menjaga ibuku di rumah sakit. Tibalah hari dimana ibuku diperbolehkan pulang. Ibuku bertanya tentang siapa pria yang menemaniku, dan aku menjawabnya, bahwa namanya Malik.

Ibuku sepertinya menaruh simpati kepada Malik. Mungkin karena kebaikannya. Dia memang baik, tampan dan sopan. Sungguh jarang peria seperti dia. Memiliki kepribadian yang santun. Sejak itulah aku mulai menyimpan rasa untuk dia, yang telah menaklukkan hatiku dengan sikapnya. [Lenny Wu / Bogor]

***
Mari kita bersama-sama dukung Tionghoanews dengan cara kirim berita & artikel tentang kegiatan & kejadian Tionghoa di kota tempat tinggal anda ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA