KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 27 Agustus 2011

BAGAIMANA BICARA DENGAN PACAR, JIKA DIA MARAH ?

Jika pacar Anda marah dengan Anda, itu dapat membuat komunikasi jadi sulit. Dia dapat membuat dirinya tidak tersedia, menjadi sarkastik atau menjauh atau bahkan menolak untuk mengakui bahwa ada sesuatu yang salah. Kemarahan adalah sesuatu yang bisa bercokol, mengubah masalah kecil menjadi sesuatu yang jauh lebih besar dan lebih sulit untuk ditangani. Jika Anda perlu berbicara dengan pacar yang marah, ambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa pesan Anda akan diterima.



1. Berikan waktu pada pacar Anda untuk menenangkan diri. Jika dia telah menjadi marah atas sesuatu yang baru terjadi, beri dia waktu untuk mendinginkan dan untuk memilah-milah perasaannya. Anda mungkin menunggu satu atau dua hari sebelum menghubungi lagi.



2. Hubungi pacar Anda dan meminta pertemuan tatap muka. Jika ternyata dia menolak, tekankan bahwa Anda ingin berbicara dengan dia dan memperbaiki hal-hal dan bahwa dia penting bagi Anda. Jika membuatnya lebih nyaman, tawarkan untuk bertemu dengannya di tempat yang dia pilih sendiri.



3. Bicara tentang apa yang telah membuatnya marah. Jika apa yang telah membuatnya marah adalah yang Anda lakukan, jelaskan itu padanya. Jika Anda salah, minta maaf dan katakan padanya bagaimana Anda berencana untuk memperbaiki perilaku. Jangan menawarkan permintaan maaf kecuali anda tulus.



4. Katakan padanya bahwa Anda peduli tentang dirinya dan bahwa Anda menghargai hubungan Anda.



5. Bicarakan dengan pacar Anda tentang bagaimana Anda berdua dapat berusaha untuk mencegah masalah lebih lanjut di masa mendatang. Hal ini untuk mencegah konflik yang lebih lanjut. [Susi Ng, Balikpapan, Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA