KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Sabtu, 27 Agustus 2011

CHINA LARANG LAGU BARAT BERLIRIK SAMPAH

Lagu-lagu hits milik Lady Gaga, Beyonce, dan Take That, berada dalam jajaran 100 lagu yang masuk daftar hitam internet yang dibuat oleh Menteri Kebudayaan Cina. Seperti diwartakan BBC, laman-lama itu diberi waktu hingga 15 September untuk menghilangkan track lagu yang dinilai membahayakan "keamanan kebudayaan nasional" itu



Bagi mereka mengabaikan pemberitahuan itu akan berhadapan dengan hukum. Di Cina, kegiatan dunia maya diawasi secara ketat. Konten yang dirasa tidak tepat sering diblokir atau dihilangkan.



Kebanyakan lagu yang dilarang berasal dari Taiwan atau Hong Kong, dan beberapa dari Jepang. Lady Gaga memiliki enam track lagu yang dilarang, yaitu The Edge of Glory, Hair, Marry the Night, Americano, Judas, dan Bloody Mary. Lagu milik Beyonce, Run the World (Girls), juga dilarang bersama dengan tembang milik Katy Perry, Last Friday Night, yang semuanya memiliki lirik tentang hubungan seksual tak lazim dan "sampah".



Daftar itu juga meyertakan lagu Backstreet Boys, I Want It That Way, yang diluncurkan lebih dari satu dekade lalu. [Linda Lim, Denpasar, Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA