KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 30 September 2011

HIDUP BAGAIKAN SEBUAH ALIRAN SUNGAI

Pada suatu hari, anak saya yang duduk di TK sedang menghafal peraturan di TK:  pertama,  membagi ½ barang kita kepada teman-teman; kedua, selamanya tidak memukul orang dan mengucapkan kata-kata kotor;  ketiga, dilarang mengambil barang yang bukan milik sendiri; empat, semua barang harus rapi dan bersih; lima, jika menyakiti orang lain harus meminta maaf…. " setelah selesai menghafal, saya bertanya kepada anak saya :" Apakah semua ini sudah dilaksanakan?" "Sudah " dengan yakin anak saya menjawab.



Tiba-tiba, anak saya mengedipkan matanya, balik bertanya kepada saya: "Papa, apakah papa sudah melaksanakan semua ini?" Setelah mendengar pertanyaan anak saya, dari dalam dasar hati saya seperti terguncang: sungguh memalukan! Terkadang sebagai orang dewasa kita telah kehilangan pedoman dasar dalam kehidupan ini.



Saya berpikir tentang aliran sungai. Dari sumbernya, kandungan airnya sangat murni dan bersih, ketika mengalir sampai ke tengah, sudah tercemar.  Telah menghilang kemanakah sumber mereka yang bersih dan jernih tersebut? Pakar lingkungan menjelaskan, ketika dalam proses air sungai mengalir tersebut mengalami beberapa perusakan vegetasi dibeberapa tempat, erosi pada tanah menyebabkan polusi pada air tersebut.



Kehidupan manusia bagaikan sebuah aliran sungai. Untuk mempertahankan air tersebut tidak terjadi polusi maka sepanjang sungai harus ditanami dengan jalur hijau;  sedangkan kehidupan manusia jika dapat selamanya mempertahankan masa kanak-kanak yang murni dan polos maka akan selamanya memperoleh kecantikan yang terdapat didalam dasar hati. [Caroline Chan / Bandung / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA