KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 10 November 2011

GIAT KEMBANGKAN BAHASA MANDARIN

Sekolah Pelita II merupakan salah satu sekolah di Jakarta yang concern mengembangkan bahasa Mandarin. Mulai dari menjadikannya mata pelajaran, menggelar perlombaan terkait penggunaan bahasa internasional kedua setelah bahasa Inggris itu, hingga mengadakan study tour ke Tiongkok untuk mempraktekan langsung pengunaan bahasa Mandarin di negara asalnya.



Guru-gurunya pun rutin mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kemampuan bahasa plus pengetahuan tentang kebudayaan Tionghoa. "Saat ini demam belajar bahasa Mandarin kian meluas. Saya optimis tidak butuh waktu lama untuk mengembangkan bahasa Mandarin di Indonesia. Saat ini pun sudah terlihat signifikan," kata Chairman Sekolah Pelita II Rao Xing Sheng.



Sekolah yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat itu menjadi acuan sekolah lain yang ingin melakukan hal serupa. Beberapa waktu lalu misalnya, delegasi Persatuan Guru Singkawang yang dipimpin Huang Jin Lin menemui pimpinan dan guru-guru Sekolah Pelita II.



Mereka membahas tentang cara meningkatkan kualitas pengajar dan pengajaran bahasa Mandarin. "Kedatangan kami untuk bertukar informasi dalam hal pengajaran bahasa Mandarin.



Supaya bisa mengajak anak-anak menyukai bahasa Mandarin yang memang tergolong sulit untuk dipelajari," tutur Aili, salah satu dari 14 anggota delegasi itu. "Mudah- mudahan, nantinya bahasa Mandarin bisa diajarkan kepada masyarakat luas.



Sehingga, bisa meningkatkan kemampuan mereka di bidang komunikasi bisnis," sambungnya. [Julianty Chang / Singkawang / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA