KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Kamis, 07 Juli 2011

KEBIJAKAN CHINA ADALAH KEPENTINGAN SAUDARA TAIWAN

Direktur Kantor Urusan Taiwan Dewan Negara China Wang Yi kemarin, dalam jamuan pembukaan Pekan Kerja Sama Tianjin Taiwan ke-4 mengatakan titik tolak kebijakan daratan China adalah kepentingan saudara setanah air di Taiwan.



Wang Yi mengatakan, persetujuan perlindungan atas investasi di kedua tepi Selat melingkupi kepentingan pengusaha Taiwan, daratan China mementingkan persetujuan ini.



Dengan beberapa putaran konsultasi pakar kedua tepi Selat, kini kebanyakan isi persetujuan telah disepakati kedua belah pihak. Persetujuan mengenai keamanan pembangkit listrik tenaga nuklir berhubungan erat dengan kepentingan dan keamanan rakyat kedua tepi selat, daratan China sangat mementingkannya dan akan mengadakan penyelidikan dan konsultasi dengan pihak Taiwan. Kini konsultasi masih terus berjalan dan kemajuannya pun cukup nyata.



Wang Yi menekankan, hubungan kedua tepi selat hendaknya terus ditingkat secara stabil. [Angelina Lim, Medan, Tionghoanews]



Perhatian ! Anda mau terima artikel-artikel baru dari kami melalui email, bisa gabung saja disini http://asia.groups.yahoo.com/group/tionghoanews

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA