KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 26 September 2011

ISUZU MOTOR MENGGANDENG PERUSAHAAN CHINA

Isuzu Motors menggandeng China menjadi mitra untuk lebih mengembangkan produksi truk-truk besar perusahaan Jepang ini. Proyek ini akan melibatkan perusahaan asal China Qingling Motors Co, untuk memproduksi truk kecil dan sedang. Truk-truk baru hasil karya Jepang-China ini diperkirakan akan mulai dijual di China dan Jepang sekitar 2015. Demikian dilansir laman Japan Today, Sabtu (24/9).

Menyusul Toyota yang juga menggandeng China untuk membuat suku cadang, keputusan serupa ternyata juga diambil oleh perusahaan truk ternama di Jepang. Hal ini berdasarkan hasil survei pasar penjualan truk-truk besar China yang berhasil menjual lebih dari satu juta unit truk besar per tahun. Ini jauh berbeda bila dibandingkan dengan Jepang, yang hanya menjual sekitar 30.000 unit.

Selain itu penghematan biaya juga menjadi pertimbangan mereka. Di negara tirai bambu ini standarisasi suku cadang mobil dapat dilakukan dengan biaya minim. Masalah Yen yang menguat pun tak lagi menjadi kendala produksi mobil besar ini. Tak hanya truk besar yang menjadi prioritas, Isuzu juga berencana untuk meningkatkan penjualan truk kecil dan sedang berdasarkan permintaan pasar China. [Lu Xiao Fang / Hong Kong / China / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA