KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 04 September 2011

WASPADA ! INFRAMERAH BISA DETEKSI PIN ATM ANDA

Jangan abaikan keberadaan sinar inframerah terhadap kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Anda. Karena di Washington DC, Amerika Serikat, para hacker dapat mengenali nomor PIN dari tombol ATM menggunakan kamera inframerah digital. Demikian penemuan para peneliti San Diego, baru-baru ini.

 

Pada seminar USENIX Workshop on Offensive Technologies awal bulan ini, peneliti dari University of California di San Diego (UCSD), telah menjelaskan bagaimana kamera inframerah digital mendeteksi pin ATM. Para peneliti menunjukkan panas pada ujung jari kita sebenarnya tertinggal pada tombol ATM. Lalu ketika kamera digunakan segera setelah transaksi, digit PIN pun bisa terdeteksi 90 persen ketepatannya. Bahkan setelah satu menit, peneliti masih bisa mengidentifikasi angka dengan kebenaran sekitar 80 persen.

 

Plastik dan karet pada tombol mesin ATM merupakan bahan utama yang mempertahankan panas dari ujung jari. Meski demikian, kedua bahan ini tak 100 persen mendeteksi dengan benar PIN Anda. "Dengan keypad plastik, kami bisa mendeteksi tombol yang ditekan, tetapi sebenarnya sulit untuk menentukan urutannya," ujar seorang peneliti.

 

Solusinya, berhati-hatilah menggunakan mesin ATM ditempat umum. Patikan anda mengulang memasukkan pin dengan digit acak sebelum meninggalkan mesin ATM. [Yolanda Li, Banjarmasin, Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA