KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 12 Agustus 2011

SEPULUH ALASAN MENGAPA WANITA TIDAK MENIKAH

Pernikahan tidak untuk semua orang. Meskipun tekanan masyarakat mengatakan bahwa orang harus menikah, banyak wanita memilih untuk tetap lajang untuk satu atau alasan lain atau hanya tidak menemukan orang yang tepat untuk hidup bersama. Menikah melibatkan komitmen yang kuat untuk pasangan yang meningkatkan kehidupan, tetapi untuk beberapa wanita ini bukanlah sesuatu yang mereka inginkan atau dapat mereka temukan.

Karir

Salah satu alasan perempuan tidak menikah adalah karena mereka memilih untuk fokus dalam membangun karir yang sukses. Banyak wanita memiliki gairah dan dorongan untuk sukses, yang mungkin mereka merasa tidak akan dapat dicapai jika menikah. Beberapa wanita mungkin juga memiliki karir yang tidak memungkinkan waktu untuk kencan, seperti dokter bedah atau pengacara.

Kemandirian

Kemandirian adalah faktor lain yang ada ketika perempuan ditanya tentang mengapa mereka tidak menikah. Beberapa wanita menikmati kemandirian mereka. Ketika seorang wanita mandiri, dia bisa membuat keputusan sendiri, menghasilkan uang sendiri, menghabiskan hidupnya melakukan apa pun yang dia ingin lakukan dan tidak harus tergantung pada pasangan. Dengan kata lain, jika dia ingin membeli tas baru atau pakaian, dia dapat melakukannya tanpa harus mengatakan hal ini kepada siapapun.

Kehidupan Sosial

Jika seorang wanita memiliki kehidupan sosial yang luar biasa yang penuh dengan teman-teman dari kedua, jenis kelamin, perjalanan dan petualangan, dia mungkin tidak merasa siap untuk meninggalkan kehidupan sosial untuk fokus pada pasangan atau keluarga. Perempuan yang menikmati kehidupan sosial yang aktif tidak selalu mencari hubungan yang serius tetapi lebih puas memiliki banyak teman di sekitar mereka untuk menikmati melakukan banyak hal.

Waktu Luang

Ketika menikah, orang mengorbankan sebagian dari waktu luang, atau waktu untuk sendirian, karena memiliki tanggung jawab untuk pasangan. Melakukan banyak hal sebagai pasangan dan waktu yang dipakai untuk melakukan hal-hal sendirian sekarang dapat diisi dengan teman-teman pasangan atau keluarga datang ke rumah. Beberapa wanita tidak siap untuk memberikan waktu luang mereka dan lebih suka melajang.

Orang yang Sempurna

Menetap dengan pasangan bukanlah hal yang sama seperti pacaran. Banyak wanita yang tidak menikah karena mereka belum bertemu orang yang sempurna bagi mereka dan menikah bukan sesuatu yang ingin mereka lakukan. Bahkan ketika perempuan masuk ke dalam usia 30-an dan 40-an, jika mereka belum bertemu pria yang tepat, mereka tidak melihat mengapa mereka harus terburu-buru menikah.

Hati-hati

Beberapa wanita takut menikah karena mereka melihat teman-teman mereka bercerai atau mendengar cerita pernikahan mengerikan dari orang lain. Dengan demikian, perempuan menjadi tidak bergairah dengan ide perkawinan atau sangat hati-hati untuk mengenal pasangan potensial.

Masalah dalam Hubungan

Wanita yang tetap melajang bisa menghindari masalah dalam hubungan yang banyak dialami pasangan suami istri, seperti belajar bagaimana untuk berbagi, bernegosiasi, berkompromi dan berkomunikasi dengan cara yang sehat. Gagasan berdebat dengan pasangan atau memiliki drama dengan mertua dan ipar dapat cukup untuk menjauhkan perempuan dari pernikahan.

Kencan

Beberapa wanita merasa tertarik untuk berkencan dengan pria yang berbeda dan tidak memiliki status. Bila dia lajang dia dapat kencan dengan siapun yang diinginkan, kapanpun, tanpa tanggung jawab untuk satu orang tertentu.

Mencari Jiwa

Sebagai wanita yang bebas tidak terikat, dia dapat melakukan banyak pencarian jiwa dan mencari tahu siapa dirinya sebenarnya. Dia akan dapat selaras dengan kebutuhannya, keinginan, hasrat dan menemukan siapa dirinya seutuhnya.

Masalah Waktu

Beberapa wanita tidak punya waktu untuk menetap. Mereka memiliki karir, hobi, bermain di tim olahraga masyarakat, termasuk kelompok hiking, pergi tur ke luar negeri setiap tahun dan sudah memiliki sahabat: hewan peliharaan mereka. Bagi beberapa wanita, ini semua adalah yang mereka inginkan dan butuhkan dan puas dengan kehidupan mereka. [Julianty Chang, Singkawang, Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA