KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Jumat, 12 Agustus 2011

KISAH KELUARGA ZHOU MEMINJAM UANG

Keluarga Zhou Mingpeng sangat miskin, tetapi mereka adalah keluarga yang saleh dan baik. Pada suatu malam, suami istri Zhou sedang bekerja di sawah, karena kelelahan mereka berdua tertidur disawah, dia bermimpi dewa lewat, dewa kasihan kepadanya, lalu memerintahkan seorang dewa yang mengurus urusan harta memberi dia sedikit uang. Dewa uang ini setelah memeriksa catatannya berkata, "Mereka memang ditakdirkan miskin seumur hidupnya. Hanya Zhang yang bisa membuatnya menjadi kaya, memberikan dia uang 100 juta Yuan, tetapi karena Zhang belum lahir, pinjamkan saja uang tersebut kepadanya."

Meminjam uang, harus dikembalikan

Setelah subuh dia terbangun, Zhou lalu menceritakan mimpinya kepada istrinya. Suami istri ini tidak mengenal orang yang bermarga Zhang, mereka berdua mengabaikan mimpi itu. Oleh sebab itu, suami istri ini dengan rajin bekerja keras lagi, mereka berdua sangat hemat.

Akhirnya hasil kerja keras mereka mulai menampakkan hasil, perlahan-lahan harta mereka semakin lama semakin banyak dan karena pekerjaan di sawah banyak; maka untuk membantu pekerjaan rumah tangga, sang istri mempekerjakan seorang pembantu rumah tangga.

Pembantu wanita itu ternyata tengah hamil muda namun ditinggal pergi suaminya. Zhou karena kasihan kepadanya mengizinkan dia tinggal di garasi dan melahirkan anaknya disana. Setelah anaknya lahir, suami istri Zhou sering menjenguk ibu dan anak ini, selalu memperhatikan dan membawa makanan dan pakaian kepada mereka.

Pada suatu hari, suami istri Zhou bertanya kepadanya, "Apakah engkau sudah memberi anakmu nama?" Pembantu menjawab, "Anak ini lahir di garasi mobil, saya bermimpi bertemu dengan dewa dan dewa memanggilnya Zhang Zhechi." Mendengar nama "Zhang", Suami istri Zhou tersadar, dan berkata, "Dahulu saya bermimpi dewa meminjam uangnya kepada saya, dan  dewa uang berkata, "Ambil uang Zhang Zhechi pinjamkan kepadanya. Sekarang saya mengerti, semua harta saya ini sebenarnya milik anakmu, saya harus mengembalikannya kepada anakmu."

Dengan uang tersebut, ibu Zhang Zhechi dapat menyekolahkan anaknya sehingga ketika besar mendapatkan sukses yang besar sebagai pengusaha, dan ketika ia besar, membalas budi kepada keluarga Zhou. [Veronica Lim, Bogor, Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA