KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 23 Oktober 2011

BAGAIMANA MENGATASI PENOLAKAN?

Ditolak untuk pekerjaan, dikhianati atau hanya diabaikan oleh seseorang sering mengejutkan, menyakitkan dan menghancurkan. Penolakan memiliki kekuatan untuk menyebabkan kegelisahan dan menghancurkan kepercayaan diri. Namun, beberapa mekanisme pengelolaan yang sehat mengurangi rasa sakit yang tak terelakkan dalam proses mengatasi situasi.



1. Berharap untuk ditolak. Biarkan diri Anda untuk merasa terkejut, sakit hati atau marah ketika Anda ditolak. Ketahuilah bahwa meskipun diremehkan adalah mengecewakan dan sulit untuk dihadapi, itu adalah fakta kehidupan. Lepaskan ide kesempurnaan pada diri sendiri dan orang lain.



2. Memahami bahwa penolakan bukanlah sesuatu yang pribadi. Cobalah untuk memahami bahwa penolakan seringkali tak ada hubungannya dengan Anda dan lebih berkaitan dengan orang yang menolak. Percayalah pada diri dan kemampuan Anda.



3. Belajar dari itu. Lihatlah sisi positif dari situasi dan mempertimbangkan penolakan pengalaman hidup yang berguna yang akan membantu Anda tumbuh. Memahami bahwa ditolak untuk pekerjaan yang "sempurna" atau oleh pasangan benar-benar bisa menjadi berkah tersembunyi.



4. Bergerak maju. Setelah Anda telah memberikan diri Anda waktu untuk berduka dan secara objektif bercermin pada apa yang telah terjadi, ambil apa yang telah Anda pelajari dan lanjutkan hidup Anda. Fokus dan kembali bergerak maju. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang peduli dengan Anda, dan lakukan aktivitas yang Anda nikmati. [Caroline Chan / Bandung / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA