KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Senin, 24 Oktober 2011

MENJAMURNYA KURSUS KOMPUTER MANDARIN

Sulit Dipahami, Pakai Software dari Taiwan



Kelas komputer Mandarin semakin diminati. Bukan hanya remaja dan dewasa, anak-anak pun mulai mengikutinya. BRIGITA SICILLIA, Jakarta



DI Mei Mei, Muara Karang, Jakarta Utara, misalnya, pesertanya didominasi anak-anak. "Sebagian besar berusia 8-17 tahun. Pengenalan huruf kanji dilakukan seminggu sekali, menggunakan software Mandarin. Kalau pengucapan bahasa Mandarin, diajarkan setiap hari," ungkap Mei Mei, pemilik tempat kursus itu. Namun, persentasenya memang tetap lebih besar kaum dewasa.



Di Meizhou, Asemka, Jakarta Barat, peserta paling banyak berusia di atas 40 tahun. Menurut Yu, peserta kursus komputer Mandarin harus lebih dulu menguasai bahasa Mandarin. Itu mempermudah dalam pengenalan huruf-huruf kanji.



"Minimal, tahu hanyu pinyin-nya," katanya. Pengajar lainnya, Tjahjadi Halim, menambahkan, software yang digunakan untuk mempelajari huruf kanji berasal dari Taiwan, bukan Tiongkok. Menurut dia, sofware asal Taiwan lebih lengkap. [Sizi Li / Jakarta / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA