KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 25 September 2011

BAGAIMANA MENANGANI KEKECEWAAN ?

Kekecewaan adalah salah satu perasaan paling sulit untuk diatasi. Ketika salah satu teman Anda mengecewakan Anda, kadang-kadang sulit untuk menangani secara emosional. Belajarlah untuk menangani kekecewaan Anda dengan cara yang sehat dan positif, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih dari itu dan melanjutkan.

1. Mengevaluasi kembali harapan Anda teman Anda. Kadang-kadang Anda mengalami perasaan kecewa karena Anda menetapkan harapan terlalu tinggi. Tanyakan diri sendiri apakah Anda sedang realistis tentang persahabatan. Mungkin teman Anda terlalu sibuk untuk bertemu setiap akhir pekan. Pastikan Anda tidak meminta terlalu banyak pada teman Anda.

2. Bicara tentang perasaan Anda. Tangani kekecewaan Anda dengan komunikasi yang jelas. Teman Anda tidak dapat mengubah perilakunya jika ia tidak menyadari bagaimana hal itu membuat Anda merasa. Anda akan merasa divalidasi jika ia mengakui perasaan Anda.

3. Memahami. Teman Anda mungkin tidak benar-benar berniat membuat Anda kecewa. Mungkin ada peristiwa stres yang terjadi dalam hidup teman Anda yang menyebabkan dia bertindak seperti itu. Memahami bahwa setiap orang membuat kesalahan. Menangani kekecewaan Anda dengan tidak berkubang di dalamnya. Maafkan teman Anda dan terus maju.

4. Carilah pelajaran dalam situasi sulit. Setiap kekecewaan membawa kesempatan untuk belajar, bahkan ketika itu disebabkan oleh seorang teman. Mencari pelajaran membantu Anda mengubah perasaan negatif menjadi sesuatu yang positif.

5. Menjaga perspektif Anda. Kekecewaan Anda mungkin tampak seperti masalah besar sekarang, tapi mungkin tidak. Tanyakan pada diri sendiri berapa banyak kekecewaan Anda akan mengganggu Anda seminggu dari sekarang, setahun dari sekarang dan lima tahun dari sekarang. Hal ini membantu menjaga masalah kecil dalam perspektif yang tepat. [Li Hong / Jakarta / Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA