KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Rabu, 14 September 2011

EFEK SAMPING KURANG TIDUR

Tubuh manusia membutuhkan tidur yang cukup agar dapat berfungsi dengan baik. Kebanyakan orang membutuhkan minimal delapan jam tidur untuk benar-benar beristirahat dan diremajakan. Sementara beberapa orang dapat bekerja walaupun sesedikit empat atau lima jam tidur malam, tubuh dan pikiran mereka pada akhirnya akan merasakan efek dari kurang tidur. Kurang tidur dapat menyebabkan berbagai efek samping mental dan fisik. Seiring waktu, kekurangan tidur kronis dapat memiliki efek buruk pada kesehatan seseorang secara keseluruhan.

Efek Samping Fisik

Kurang tidur dapat menyebabkan sakit kepala, penglihatan kabur dan pusing. Mual juga mungkin terjadi. Kurang tidur kronis juga melemahkan sistem kekebalan tubuh, yang dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap pilek, infeksi flu, dan penyakit lainnya.

Efek Samping Mental

Kurang tidur yang cukup dapat menyebabkan cepat marah, stres dan kecemasan. Kurang tidur dapat mempengaruhi kemampuan untuk fokus dan berkonsentrasi. Kebingungan mental dan kehilangan memori dapat terjadi karena kurang tidur.

Penampilan

Kurang tidur bisa membuat Anda tampak lebih tua dan lelah. Lingkaran hitam dan kantong yang terbentuk di bawah mata memberikan Anda penampilan kuyu.

Perilaku

Kurang tidur dapat mengganggu kemampuan otak untuk belajar. Orang yang tidak mendapatkan cukup tidur mungkin gagap, mengalami kesulitan membuat keputusan dan tidak mungkin dapat mengerjakan banyak tugas dengan tingkat efisiensi. Pola pikir bisa menjadi berulang, dan kreativitas menurun.

Peringatan

Ada banyak bahaya dari kurang tidur tapi salah satu yang paling umum adalah kecelakaan. Orang kurang tidur rentan terhadap cedera dan lebih mungkin untuk terlibat dalam kecelakaan mobil. Kurang tidur mempengaruhi tangan / koordinasi mata, keterampilan motorik dan memperlambat waktu reaksi.

Pencegahan / Solusi

Tidur yang cukup diperlukan oleh tubuh dan pikiran untuk regenerasi. Tidur satu jam lebih awal setiap malam atau tidur siang cukup di siang hari dapat membantu Anda untuk mendapatkan sisa waktu tidur yang Anda butuhkan. Jaga kesehatan Anda dan tingkatkan produktivitas Anda dengan mendapatkan waktu tidur yang Anda butuhkan. [Kelly Chang, Jogjakarta, Tionghoanews]

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA