KISAH | TIONGHOANEWS


Selamat datang berkunjung dalam situs blog milik warga Tionghoa Indonesia. Disini kita bisa berbagi berita tentang kegiatan/kejadian tentang Tionghoa seluruh Indonesia dan berbagi artikel-artikel bermanfaat untuk sesama Tionghoa. Jangan lupa partisipasi anda mengajak teman-teman Tionghoa anda untuk ikutan bergabung dalam situs blog ini.

Minggu, 07 Oktober 2012

ANJING YANG SETIA

6 September lalu, ada seorang pria hendak bunuh diri di Kazakhstan, setelah minum sebotol vodka ia berbaring di atas rel kereta api menunggu mati, tetapi anjing setianya melihat kereta api akan segera melintas, ia berusaha menyeret tuannya keluar dari rel, sayangnya ia sendiri mati seketika tergilas oleh kereta api.
 
Petugas penyelidik kepolisian sistem transportasi local, Ida Mulidawas, menuturkan: "Anjing itu melihat kereta api segera tiba, ia mulai menyeret tuannya... masinis sempat melihat di atas rel ada seekor anjing, ia bergegas menarik rem darurat."  Setelah berhasil menyelamatkan tuannya, sepasang kaki belakang anjing itu tergilas kereta api dan tewas seketika. Pemilik anjing mengalami cedera tulang rusuk dan bahu.

Cerita mengenai anjing yang setia, dari dahulu sampai sekarang daftarnya terus bertambah. Seorang warga AS bernama White, suatu pagi di musim dingin pada 6 tahun lampau, telah menemukan seekor anjing liar Simba yang hampir mati kedinginan, ia lalu mengadopsi Simba dan di bawah perawatan intensif White, Simba telah pulih kembali kesehatannya. White suka makan ikan dan sering membawa Simba ke tepi Danau Michigan untuk memancing ikan.

Tetapi 4 tahun lalu, akibat sebuah kecelakaan mobil White menjadi buta. Sejak saat itu Simba setiap hari pergi ke danau dan tanpa bantuan siapapun, ia menyelam ke dalam danau untuk menangkap ikan, bahkan keterampilannya semakin hari semakin bagus. Simba setelah mendapatkan ikan, ia akan melintasi separuh kota untuk membawa pulang ikan hasil buruan  kepada tuannya.

Aktivis sosial menjadikan ini sebagai tema dan mengorganisasi pidato di depan publik yang disebut, "tanpa mereka, siapa yang akan menemani kita." menyerukan orang-orang untuk berbuat lebih baik kepada hewan peliharaan mereka.
 
Simba menjadi bintang film anjing dan memiliki banyak penggemar, dengan demikian pemiliknya White juga memperoleh kepedulian dari banyak orang, sehingga berhasil keluar dari penderitaan hidup. [Ye Qingqing / Surabaya] Sumber: Epochtimes

PESAN KHUSUS

Silahkan kirim berita/artikel anda ke ke alamat email: tionghoanews@yahoo.co.id

MENU LINKS

http://berita.tionghoanews.com
http://internasional.tionghoanews.com
http://budaya.tionghoanews.com
http://kehidupan.tionghoanews.com
http://kesehatan.tionghoanews.com
http://iptek.tionghoanews.com
http://kisah.tionghoanews.com

ARTIKEL YANG BERKAITAN

Mari kita dukung kiriman artikel-artikel dari teman-teman Tionghoa, dengan cara klik "SUKA" dan teruskan artikel kesukaan Anda ke dalam facebook, twitter & googleplus Anda.

TERBARU HARI INI

ARTIKEL: INTERNASIONAL

ARTIKEL: BUDAYA

ARTIKEL: KEHIDUPAN

ARTIKEL: KESEHATAN

ARTIKEL: IPTEK

ARTIKEL: BERITA